Makanan yang berkhasiat Menyembuhkan Sakit Kepala

Sudah pernah merasakan sakit kepala? 99.99% jawabannya pastilah "sudah pernah". Memang penyakit ini tergolong akrab bagi kita. Sakit kepala sering membuat kita tidak bisa melakukan berbagai kegiatan. Paling juga aktivitas kita cuma mengurut-urut kening atau pelipis. Sakit kepala jauh berbeda dengan pening, walaupun kadang orang mencampuradukkan dalam penyebutannya. Secara umum sakit kepala merupakan kondisi di mana kita merasa tidak enak di bagian kepala dan sekitarnya. Beberapa penyebab sakit kepala adalah seperti kurang tidur, istirahat tidak cukup, bau-bauan yang menyengat, ditinggal pacar, dipecat dari pekerjaan, cuaca sangat panas dan telat makan. Kalau tidak ada uang biasanya tidak akan menyebabkan sakit kepala, melainkan akan menyebabkan pening lalu bingung :D

Banyak obat sakit kepala yang beredar bebas di pasaran dan biasanya ampuh dalam mengobati sakit kepala. Tetapi perlu diingat, keseringan mengonsumsi obat, apapun itu, pasti akan berakibat tidak baik dalam jangka panjang. Saya pribadi jika diserang sakit kepala tidak akan langsung minum obat, melainkan saya bawa beristirahat dulu atau minum susu hangat, apabila tidak sembuh juga barulah saya mengonsumsi obat penghilang sakit kepala sebagai upaya terakhir.
Memang sebenarnya ada beberapa makanan yang berkhasiat menyembuhkan sakit kepala karena di dalam makanan tersebut terkandung zat yang dapat meredakan penyakit itu. Beberapa jenis makan tersebut adalah:

Semangka

Buah ini dapat menyembuhkan sakit kepala yang disebabkan dehidrasi, misal karena cuaca yang sangat panas, karena semangka mengandung kadar air yang sangat banyak.

Kopi

Kopi sepertinya tidak asing lagi sebagi penghilang sakit kepala, apalagi bagi pencandu kopi. Hal ini tentu saja karena zat kafein yang terkandung di dalam kopi. Asal diingat saja, jangan minum kopi berlebihan apalagi tidak membaginya kepada teman, karena akan bersifat sangat buruk :D
Bayam

Bayam menjadi salah satu makanan penghilang sakit kepala karena mengandung vitamin B2 yang dapat membuat otak menjadi rileks. Sayur ini juga juga banyak mengandung khasiat dan manfaat karena kaya dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita.

Pisang

Buah pisang bisa menghilangkan sakit kepala akibat stress karena mengandung potassium dan magnesium yang dipercaya dapat menghilangkan sakit kepala akibat stress. Lebih dari itu, ternyata pisang yang kebanyakan bentuknya bengkok tersebut bisa melindungi kepala kita dari rasa sakit melalui mekanisme relaksasi pembuluh darah.

Jagung Bakar

Kalau bayam dapat meredakan sakit kepala karena kandungan vitamin B2-nya, maka jagung dapat menghilangkan sakit kepala karena stress sebab jagung kaya dengan vitamin B3 yang bisa membantu menambah fungsi darah dalam tubuh sehingga menenangkan saraf.

Selain makanan di atas, mungkin pembaca sudah memiliki beberapa makanan favorit untuk menghilangkan kepala sakit kepala, seperti misalnya nasi rendang untuk penghilang sakit kepala karena lapar, mungkiiin...:D

Kesimpulannya, jika anda sakit kepala jangan terburu-buru minum obat. Cobalah makanan di atas atau beberapa aktivitas lainnya seperti mandi atau tidur, asal jangan tidur di kamar mandi.